Peneliti Jepang : Minuman bersoda bisa merusak ginjal! - Site Knowledge
Headlines News :
Home » , » Peneliti Jepang : Minuman bersoda bisa merusak ginjal!

Peneliti Jepang : Minuman bersoda bisa merusak ginjal!

Written By TIPS BLOG on Minggu, 08 Desember 2013 | 20.18

Peneliti Jepang : Minuman bersoda bisa merusak ginjal!
Islamedia - Selama ini penelitian telah menunjukkan bagaimana minuman bersoda bisa memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan. Namun sebuah penelitian terbaru dari Jepang memberikan satu lagi alasan bagi Anda untuk segera menjauhi minuman bersoda. Penelitian menemukan bahwa terlalu banyak minum minuman bersoda bisa membahayakan ginjal.
 
Peneliti dari Osaka University mengungkap bahwa partisipan yang minuman dua gelas soda diet atau lebih dalam sehari menunjukkan tanda-tanda proteinuria. Proteinuria adalah meningkatnya jumlah protein pada urine. Ini menandakan adanya kerusakan pada ginjal yang bisa menyebabkan gagal ginjal.

Lantas, mengapa hal ini terjadi? Peneliti menjelaskan bahwa penyebabnya adalah jumlah fruktosa pada minuman soda. Banyak minuman soda yang mengandung fruktosa, dan konsumsi berlebihan terhadap zat tersebut bisa merusak ginjal.

"Percobaan pada hewan menunjukkan bahwa konsumsi fruktosa dalam jumlah banyak meningkatkan risiko proteinuria dan kerusakan pada ginjal," ungkap Ryohei Yamamoto M.D, seperti dilansir oleh Shine! (19/11).

Jika Anda tak bisa meninggalkan minuman soda, peneliti menyarankan untuk mengonsumsi hanya satu gelas sehari. Sebaiknya jangan melebihi batasan tersebut jika Anda tidak ingin merusak kesehatan ginjal.[mrdk/YL/Islamedia]
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Belajar Online Marketing | Tips Bisnis | Distro Online
Copyright © 2011. Site Knowledge - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger